oleh

Sasar Tempat Umum, Polres Bombana Gelar Operasi Yustisi Disiplinkan Prokes Covid-19.

 

Reporter : Hasrun
Editor : Ermond

BOMBANA – Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Bombana terus melakukan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) saat keluar rumah. Sat Sabhara menggelar Operasi Yustisi dengan menyasar tempat-tempat umum yang berada Di Wilayah Kabupaten Bombana.

Kepala Satuan (Kasat) Shabara Polres Bombana, AKP Cursil Risard Gattu mengantakan, pihaknya menggelar Operasi Yustisi pendisiplinan penggunaan masker, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah itu.
“Yang tidak pake masker kita kasih masker, tapi kalau dua hingga tiga kali teguran juga masih tidak memakai masker, kita berikan teguran,”kata Cursil, sedang melakukan sosialisasi prokes para pengguna jalan yang melintasi Tugu Munajah, Rabu 14 Juli 2021.

Menurut dia, meningkatnya jumlah warga yang positif Covid-19 di Sultra, membuat anggota polisi harus lebih gigih menyampaikan ke warga agar tetap menerapkan prokes dalam beraktifitas diluar rumah.

“Apalagi ini memang kewajiban kami untuk untuk melindungi warga,”ucapnya.

Ia menuturkan, setiap hari Satuan Shabara di wilayah itu, melakukan imbauan di tempat – tempat keramaian, seperti pasar, pelabuhan, supermarket dan juga di jalan umum. Hal itu kata dia, demi mencegah menyebaran Covid-19.

Tambahnya, ia menjelaskan bahwa patuh pada prokes adalah bentuk dari kepedulian kita terhadap diri sendiri dan juga orang yang kita sayangi.

“Karna kalau kita tidak patuh akan merugikan diri dan juga orang lain,” jelasnya.

Terkini