Kolaka Utara

Satgas Covid-19 Kolut Terima 200 Box Masker dan 30 APD

179
×

Satgas Covid-19 Kolut Terima 200 Box Masker dan 30 APD

Sebarkan artikel ini
Sekda Kolut Taufik Burhan saat menyerahkan APD ke Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19, Syamsuryani disaksikan Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara Hj. Ulfa Haeruddin di Kantor BPBD Kolaka Utara. Foto : Pendi. /A

Reporter: Pendi

KOLUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menyerahkan 200 box masker dan 30 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke Satuan Tugas (Satgas) Covid-19).

Sekretaris Daerah Kolut, Taufik Burhan menjelaskan, APD yang diserahkan ini merupakan pakaian khusus untuk dikenakan tim medis jika ada warga berstatus Pasien Dalam Pengawasa (PDP).

“Sebanyak 200 box masker ini akan dibagikan kepada semua tim atau yang bertugas di tiga Pos. Dalam satu box ada 50 masker dan kami sedang pesan lagi untuk masyarakat,” kata Taufik Burhan di Kantor BPBD Kolut, Kamis 26 Maret 2020.

Ketiga pos pemantau yang akan dibantu masker yaitu pos di Desa Walasiho Kecamatan Wawo, pos di Pelabuhan Very Tobaku, Kecamatan Katoi dan pos di Desa Tolala Kecamatan Tolala.

Sementara itu, Ketua Garian Satgas Covid-19 Kolut, Syamsuryani menuturkan, dirinya berterima kasih karena Pemda Kolut serius untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“APD akan diserahkan ke Dinas Kesehatan selaku tim teknis dalam menangani Covid-19, untuk selanjutnya diberikan kepada tim-tim yang bertugas dilapangan,” kata  Syamsuryani.

You cannot copy content of this page