Satlantas Polres Kolut Kawal Truk Pemuat Logistik Asal Sulsel

Reporter : Pendi

KOLUT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara (Kolut) mengawal truk pemuat logistik yang masuk dari Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga ke perbatasan wilayah.

Kasat Lantas Polres Kolut IPTU Muhammad Ansar Ali menjelaskan, pengawalan dilakukan atas instruksi Kapolri, bahwa setiap kendaraan pemuat logistik yang masuk harus dikawal dan memastikan bahwa aman dalam perjalanan sampai pada batas daerah dan akan dikawal lagi petugas yang lain.

“Karena kita tahu bahwa Kolut merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Sulsel yang memasok kebutuhan masyarakat Sultra seperti kebutuhan sembako,” kata IPTU Muhammad Ansar Ali, Jumat 10 April 2020.

Untuk pengawalan ini dilaksanakan dalam perjalanan darat di wilayah Kolut selepas kendaraan pemuat logistik tersebut turun dari kapal di Pelabuhan Very di Katoi Kecamatan Katoi.

“Pengawalan ini salah satu bentuk pengantisipasian kita agar keamanan dan kenyamanan senantiasa terjaga ditengah maraknya covid-19 itu, apalagi beberapa himbauan pemerintah agar tidak melakukan aktifitas yang tidak terlalu penting diluar rumah,” tegasnya.

Salah sopir sopir pemuat logistik yang ditemui MEDIAKENDARI.com, Pandi mengaku berterima kasih kepada satuan lalu lintas Polres Kolaka Utara yang telah mengawal mereka.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda