oleh

Satlantas Polres Muna Turunkan 35 Personel dalam Operasi Zebra Anoa 2019

-MUNA, NEWS, SULTRA-250 dibaca

Reporter: Erwino
Editor: Taya

MUNA – Operasi Zebra Anoa 2019 mulai digelar di sejumlah daerah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara mulai 23 Oktober sampai dengan 5 November 2019. Tujuannya guna menyasar dan menertibkan para pengendara yang kerap melakukan pelanggaran dalam berlalu-lintas.

Untuk di wilayah Bumi Sowite, Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Muna menurunkan sebanyak 35 personel dengan bantuan beberapa anggota Dinas Perhubungan dan Polisi Militer.

Kapolres Muna, AKBP Deby Asri Nugroho melalui Kasat Lantas, Iptu Muhammad Fajar Arifin mengatakan, tiap tahunnya jumlah pelanggar di Muna terus meningkat. Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kesadarannya untuk lebih menaati aturan dalam berkendara.

“Taati peraturan lalu-lintas. Karena dengan begitu keselamatan kita saat berkendara pun dapat terjamin,” kata Fajar.

Fajar mengimbau kepada orang tua meningkatkan pengawasan terhadap anak mereka. Sebab, banyak pengendara ugal-ugalan didominasi dari kalangan remaja.

“Tentu hal ini dapat membahayakan keselamatan orang lain dan anak itu sendiri saat berkendara. Jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan jadikanlah tertib berlalu-lintas sebagai bagian dari kebutuhan,” ucapnya. (B)

Terkini