SULTRA

Satpol PP di Sultra Diharapkan Lebih Humanis

1470
×

Satpol PP di Sultra Diharapkan Lebih Humanis

Sebarkan artikel ini
Pj. Sekda Sultra,  La Ode Ahmad Pidana Bolombo saat ditemui di salah satu hotel di Kendari. Rabu 12 Februari 2020 Foto : MEDIAKENDARI.com/Taswin Tahang

Reporter:  Taswin Tahang

KENDARI – Satuan Polisi Pamong Praja (Salpol PP) di Sulawesi Tenggara (Sultra) diharapkan bisa tampil lebih humanis demi menciptakan kenyamanan bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Jabatan (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, La Ode Ahmad Pidana Bolombo dalam rapat koordinasi Satpol PP mulai 12 – 13 Februari 2020 di salah satu hotel di Kota Kendari.

Dalam rakor yang diikuti anggota Salpol PP dari 17 kabupaten kota di Sultra ini, Ahmad Pidana berpesan agar Satpol PP di Sultra lebih memahami fungsinya dalam menjalankan tugasnya.

“Seluruh Salpol PP di Sultra lebih tanguh, menghargai, lebih humanis dan simpatik sehingga masyarakat betul-betul merasa nyaman dengan adanya Salpol PP,” kata La Ode Ahmad Pidana.

Selain itu, kata Ahmad, Salpol PP di Sultra juga diharapkan dapat saling bersinergi sesuai peraturan daerah, serta mensosialisasikan regulasi dan kebijakan ke seluruh insan Satpol PP.

“Meningkatkan kapasitas SDM, kompetensi baik secara teknis maupun managerial agar lebih memahami fungsinya sebagai pelindung masyarakat, penjaga keamanan dan ketertiban,” tegasnya.

You cannot copy content of this page