oleh

Satpol PP Mubar Siaga 24 Jam Mengawal Tim Gugus Tugas Covid-19 Mubar

-NEWS-112 dibaca

Reporter : Jul Awal/Editor: Indi La’awu

LAWORO-Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus mengawal dan memback up kegiatan Tim Gugus Tugas Corona Virus Disease 2019 (covid-19) Kabupaten Mubar dalam melakukan pencegahan dini terintegrasi untuk memutus mata rantai covid-19.

Terlihat pada Jum’at malam pukul 23.00 Wita, sejumlah anggota Satpol PP mubar siap siaga di perbatasan Kabupaten Mubar- Kabupaten Muna di Desa Lindo Kecamatan Wadaga. Hal ini dilakukan dalam rangka mengawal tim gugus tugas kabupaten melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kendaraan, dan pengukuran suhu tubuh oleh tim medis terhadap setiap orang yang melewati lintas batas.

Kepala Badan Satpol-PP Mubar, Laode Sagala mengatakan sejak Bupati Mubar, Laode M Rajiun Tumada menginstruksikan untuk melakukan pencegahan dini terintegrasi terhadap covid-19 di setiap titik perbatasan 1×24 jam, anggota disiap siagakan untuk mengawal kegiatan pencegahan tim gugus tugas covid-19 kabupaten.

“Semua anggota diturunkan untuk mengawal instruksi dan komitmen pak Bupati kita dalam mencegah dan memutus mata rantai covid ini, agar tidak masuk dan menyebar di Mubar daerah yang kita cintai ini, ” ungkap Kasat saat dihubungi via whatsapp, Sabtu 2 mei 2020.

Lebih lanjut ia menuturkan bukan hanya anggota yang diturunkan tetapi semua pegawai termasuk ia sendiri dan sekretaris serta para kepala bidang turun memantau situasi di lapangan.

“Kami semua turun memantau anggota setiap saat. Bahkan anggota yang jaga di setiap posko tidak lagi buka puasa bersama keluarga tetapi sudah bersama tim gugus tugas kabupaten,” tutur mantan guru ini.

Ia berharap agar setiap anggota mengedepankan protokol kesehatan serta menjaga badan tetap fit.

“Apalagi bulan puasa seperti ini. Saya harap semua menjaga kesehatannya. Ini tugas mulia demi masyarakat dan daerah kita tercinta ini, ” tutupnya.

Sementara itu, Sekretaris Pol PP Mubar Syaiful Akbar menyatakan anggota yang ditugaskan untuk mengawal instruksi bupati sebanyak 78 personil.

“Mereka bertugas selama 1x 24 jam di setiap posko perbatasan, Sekretariat media center tim gugus tugas covid-19 kabupaten, dan RSUD Mubar, ” ungkap Syaiful melalui via telepon, Sabtu 2 Mei 2020.

Untuk diketahui, Posko yang dijaga ketat oleh anggota Satpol PP Mubar adalah Posko perbatasan di Desa Lindo Kecamatan Wadaga, Posko perbatasan di Desa Kusambi Kecamatan Kusambi, Posko di Desa Sangia Tiworo, Posko di Desa Tangkumaho Kecamatan Napano Kusambi, dan Posko di Desa Lagadi Kecamatan Lawa.

Selanjutnya, sekretariat media center tim gugus tugas kabupaten di Kantor BPBD, RSUD Mubar, Pelabuhan Tondasi dan Pelabuhan Pajala.

Terkini