NEWS

Satu Pasien Covid-19 di Baubau Maninggal di RSUD Palagimata

3283
×

Satu Pasien Covid-19 di Baubau Maninggal di RSUD Palagimata

Sebarkan artikel ini
Proses pemakaman pasien Covid-19 di Kota Baubau. Foto: Adhil/mediakendari.com

 

Reporter: Adhil

BAUBAU – Seorang pasien Covid-19 di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), meninggal dunia pagi tadi, Kamis, 08 Juli 2021 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata.

Pasien yang diketahui berinisial LA (43) dari Kelurahan Batulo pertama kali masuk ke RSUD Palagimata dan langsung mendapatkan perawatan di ruang IGD pada Jum’at 02 Juli 2021 karena mengeluhkan sakit pada perut dan susah tidur disertai gangguan pernafasan.

Kepala Seksi Humas RSUD Palagimata, Roslina saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Berdasarkan gejala yang dialami, pasien tersebut langsung dipindahkan ke ruang isolasi khusus pasien dalam pengawasan untuk mendapatkan menanganan medis lanjutan.

“Tanggal 5 Juli pasien kita swab PCR, dan hasilnya keluar pada tanggal 07 Juli dinyatakan positif Covid-19,” terang kak Ros, sapaan akrab Roslina.

Namun sayangnya, setelah tiga hari mendapatkan perawatan intensif, pasien dinyatakan meninggal dunia dengan status sebagai pasien Covid-19.

“Hari ini, almarhum akan dikebumikan di tempat pemakaman umum keluarga sesuai permintaan pihak keluarga. Tentunya akan dilakukan sesuai standar pemakaman khusus Covid-19,” ungkapnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data tim gugus tugas Covid-19, jumlah pasien terkonfirmasi positif yang masih dalam perawatan sebanyak 221 orang sementara pasien meninggal dunia sepanjang pandemi di Kota Baubau berjumlah 31 orang. (b).

You cannot copy content of this page