Satu Pasien Meninggal di Kolut Positif Covid-19

Reporter : Pendi
Editor : Ardilan

KOLAKA UTARA – Juru Bicara (Jubir) Gugus Covid-19 RSUD Djafar Harun Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), dr. Syarif Nur mengatakan satu pasien meninggal dunia di Kolut dikonfirmasi positif Covid-19.

Ia mengungkapkan pasien tersebut perempuan berinisial ID (60) berasal dari desa Wawo Kecamatan Wawo. Sebelum pasien menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 15.00, awalnya pasien itu masuk di UGD sekira pukul 09.30. Setelah pemeriksaan dilakukan maka pasien tersebut langsung dibawah diruang isolasi pasien yang terkonfirmasi positif karena hasil pemeriksaannya baik gejala, rapid, foto rongsen maupun cek Lab, hasilnya dinyatakan positif virus corona.

“Jadi pasien itu sekira dua jam meninggalnya baru keluar hasil Swabnya dan dinyatakan positif,” ucap dr. Syarif Nur dikonfirmasi Rabu 22 Juli 2020.

Ia menerangkan saat ini pasien tersebut masih berada dan sementara dikremasi sesuai protokol kesehatan dan standar penanganan terkonfirmasi positif. Prosesi penyelenggaraan jenazah secara Islami menunggu informasi dari pihak keluarga almarhumah yang menyiapkan tempat pemakaman.

“Lalu akan diserahkan ke tim gugus satuan tugas untuk mengantarnya dan langsung memakamkan jenazah tersebut sesuai penanganan virus corona,” ujarnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total