oleh

SBY Jadi Jurkamnas, Politisi PD: Bisa Antarkan Prabowo-Sandi Pemenang Pilpres

JAKARTA – Politisi Partai Demokrat (PD), Sartono Hutomo menilai keputusan Ketua Umum Partai Demokrat┬áSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi juru kampanye Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 bakal berpengaruh pada peta politik nasional.

Menurut dia, posisi SBY di Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) itu bakal mengantarkan Prabowo-Sandi sebagai pemenang Pilpres 2019 dan menaikkan suara elektoral Partai Demokrat.

“Beliau (SBY, red) akan totalitas menjadi jurkam. Kita kader partai Demokrat juga ikut bertanggung jawab memenangkan Pileg dan Pilpres,” kata Sartono, Senin (17/9/2018).

Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) VII ini mengatakan, kehadiran SBY tentu sangat membantu Prabowo-Sandi untuk menyakinkan masyarakat.

Tak hanya itu kata dia, SBY efect juga bakal mendongkrak suara elektoral Partai Demokrat untuk kursi DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota, khususnya di Jawa Timur.

“Kemarin di pilgub kita memenangkan juga disitu (Jawa Timur, red), Insya Allah di 2019 ini kita akan naiklah. Kan aspirasi dulur-dulur kami perjuangkan, ada juga efek beliau (SBY efect). Sekarang 11 kursi, Syukur-syukur 2019 nanti 20 kursi. Kan boleh setinggi langit targetnya,” katanya sambil tersenyum.(b)


Reporter: Suriadin

Terkini