oleh

Sebanyak 290 Peserta CPNSD Ikuti Seleksi Kompetensi Bidang

-NEWS-27 dibaca

KONAWE SELATAN – Sebanyak 290 peserta calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) di aula Auditorium lantai III Kantor Bupati Konsel, Selasa 30 November 2021.

” Sesuai hasil pengumuman Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sistem computer assited test (CAT) peserta yang memenuhi passing grade dan lulus mengikuti SKB itu sebanyak 290 orang,” ucap Kepala BKPSDM Konsel, Hj Sitti Chadidjah saat ditemui di lokasi tes SKB.

Chadidjah, menjelaskan tes SKB yang dilaksanakan hari ini sistemnya masih seperti tes SKD yang lalu. Dikatakannya, bahwa panitia seleksi daerah (panselda) hanya menyiapkan fasilitasnya.

“Seleksi SKB ini dikawal ketat oleh panitia nasional (panselnas). panselda hanya menyediakan tempat seleksi dan jaringan nya saja,” terangnya.

Mantan Kadis Perindag ini, menambahkan dari satu kuota yang ada akan diikuti oleh tiga peserta CPNSD. Sedangkan dua kuota akan direbutkan oleh enam CPNSD. Begitujuga dengan tiga kuota akan diperebutkan sembilan kompetitor CPNSD.

“Tapi ada juga kuota yang tidak terisi. Sebab pelamarnya tak ada yang lulus passing grade SKD. Ada pula satu kuota yang hanya akan diujian SKB kan satu orang saja. Karena hanya satu yang lulus passing gradenya,” tandasnya.

Tes SKB hari ini, kata dia, dibagi menjadi empat sesi. Setiap sesinya akan diikuti 80 peserta. ” Dari 290 peserta kita bagi menjadi empat sesi,” pungkasnya.

 

Penulis : Erlin

Terkini