NEWS

Sebut Masyarakat Rindu Kepemimpinan SBY, Partai Demokrat Optimis Ulangi Masa Kejayaan Pemilu 2009

868
×

Sebut Masyarakat Rindu Kepemimpinan SBY, Partai Demokrat Optimis Ulangi Masa Kejayaan Pemilu 2009

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) ingin kembali mencetak sejarah seperti yang terjadi pada pemilihan umum tahun 2009.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang SA mengatakan pada pemilu 2024 nanti pihaknya ingin mengulangi masa kejayaan ditahun 2009.

“Contoh DPR RI 2 orang, selama masa pemilu reformasi sampai hari ini belum ada yang melampaui capaian Partai Demokrat meloloskan 2 orang itu ke senayan, Umar Arsal dan Andi Rahmat,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan pada saat itu partai Demokrat berhasil mencetak sejarah di perpolitikan Sultra yang belum bisa dilampaui oleh partai lain hingga saat ini.

Selain itu, kata Endang, keberhasilan Demokrat saat itu juga dirasakan hingga di Pileg Sultra, dimana saat itu, Demokrat tampil perkasa di Dapil Kendari – Konsel – Bombana dengan meraih tiga kursi anggota DPRD Sultra untuk Dapil tersebut.

Oleh sebab itu dirinya optimis untuk mengulangi masa kejayaan partai Demokrat pada tahun 2009 tersebut. Opitimisme Endang dirasakan ketika mendengar banyak keluhan masyarakat terhadap masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama dua periode.

“Saya banyak mendengar keluhan yang merindukan masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Seperti teman- teman honorer, sekretaris desa, dan sebagainya, termasuk para ASN yang merasakan betul bagaimana kepemimpinan SBY, bagaimana kenaikan gaji pada masa SBY,” katanya.

Dirinya bahkan tidak ragu menyebut Partai Demokrat sebagai antitesa penguasa saat ini. Oleh sebab itu Endang percaya, Demokrat dapat kembali meraih kepercayaan masyarakat yang merasa tidak puas dengan masa kepemimpinan Presiden Jokowi saat ini.

“Mudah-mudahan dengan pendaftaran caleg DPRD Provinsi rakyat bisa kembali menaruh kepercayaan kepada partai demokrat. Karena selama 10 tahun masa kepemimpinan jokowi masih bnyak kerinduan dari masyarakat di masa kepemimpinan SBY,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page