oleh

Sedikit Lagi Pembangunan MCK di Lasalimu Selatan Tuntas

 

Penulis : Ardilan

BUTON – Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton memastikan sedikit lagi pembangunan sarana umum Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) di wilayah itu tuntas.

Dandim 1413 Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan mengungkapkan saat ini progres pekerjaan MCK sudah mencapai 75%. Capaian sementara itu tidak terlepas dari peran warga setempat yang bekerja secara gotong-royong membantu personel TNI.

“Warga desa secara sukarela ikut membantu kami bekerja sehingga prosesnya cepat terlaksana,” ucap Dandim 1413 Buton, Letkol Infantri Arif Kurniawan, Kamis 18 Maret 2021.

Ia menerangkan saat ini pihaknya tinggal menyelesaikan sejumlah item yang dibutuhkan untuk melengkapi pekerjaan MCK dimaksud. Ia optimis pekerjaan tersebut dapat dituntaskan tepat waktu.

“Khusus penggunaan kakus, masyarakat semoga lebih mudah dan nyaman dengan adanya MCK ini,” harapnya.

Ia pun meminta masyarakat setempat agar menjaga dan memfungsikan MCK itu jika nanti apabila sudah kelar 100% agar lingkungan bersih dan taraf hidup sehat masyarakat meningkat sebagaimana pesan Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangeruka.

Terkini