Sejumlah CASN Mubar Terancam Tak Ikut SKD, Ini Sebabnya

Daerah, NEWS142 dibaca

Reporter: Jul Awal
Editor: Kang Upi

LAWORO – Sejumlah peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) terancam tidak bisa mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang akan digelar mulai, Sabtu 11 Februari 2020.

Ancaman gagal mengikuti SKD dikarenakan sejumlah CASN tersebut belum mengambil kartu peserta ujian hingga jadwal pengambilan nomor tes resmi ditutup, Jum’at 31 Januari 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Dokumentasi dan Pengembangan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Hanur Alkadirun mengatakan pihaknya sudah memberi waktu yang cukup lama bagi CASN mengambil kartu ujian atau nomor tes.

Namun sayangnya, masih ada CASN yang tidak mengambil kartu ujiannya. Padahal kartu itu menjadi syarat mengikuti SKD yang akan digelar dengan sistem Computer Asissted Tes (CAT).

“Kami sudah beri waktu dan batasnya hari ini. Sudah tidak bisa, kita juga mau persiapan tes itu,” ungkap Hanur kepada MEDIAKENDARI.com via telpon, Jumat 31 Januari 2020.

Panitia Seleksi (Pansel) CASN Mubar ini juga mengungkapkan, saat ini untuk jadwal sesi masih disusun. Untuk tempatnya sendiri telah diumumkan yakni di SMKN 1 Kendari.

“Insya Allah secepatnya kita umumkan. Sebelum tes itu, peserta sudah harus mengetahui jadwalnya lah,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Mutasi Laode Alimudin mengungkapkan untuk jumlah peserta yang mengambil kartu ujian CASN masih dalam proses rekap. Laporannya masih sementara disusun.

“Insya Allah Senin 3 Februari 2020, sudah bisa dilaporkan berapa yang tidak mengambil dan yang mengambil, ” ungkapnya via telpon.

Untuk informasi, 8.035 peserta CASN Mubar yang dinyatakan lolos berkas administrasi bakal memperebutkan 211 kuota formasi jabatan di Pemda Mubar. (A)