oleh

Sejumlah Produk Kedaluwarsa Ditemukan Masih Dijual di Bombana

-NEWS-753 dibaca

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Pemerintah Kabupaten Bombana melakukan inspeksi mendadak (sidak) produk kemasan di sejumlah kios dan toko retailer seperti Indomaret dan Alfamidi dalam wilayah Kecamatan Rumbia pada Rabu, 14 April 2021. Hasilnya sejumlah produk kedaluwarsa ditemukan masih terpampang di lemari jualan sejumlah kios.

“Banyak barang-barang kedaluwarsa kita temukan di kios-kios. Kalau di Indomaret dan Alfamidi tidak ditemukan,” kata Kasubag Pengembangan Perekonomian dan BUMD Setda Bombana, Siti Herlisa pada Rabu, 14 April 2021.

Atas temuan tersebut, pihaknya melakukan teguran kepada pemilik kios, serta melarangnya menjual barang-barang yang sudah kedaluwarsa.

“Ini baru teguran lisan. Nanti kalau kita datang dan temukan lagi, kami akan melakukan penyitaan lagi,” katanya.

Ia mengungkapkan, saat ditemukan, pemilik kios berdalih bahwa produk kedaluwarsa itu tak akan dibeli oleh konsumen.

“Alasannya mereka tidak dibeli juga. Iya, kalau konsumen cerdas dia bisa lihat. Bagaimana kalau orang yang sudah tua atau anak-anak yang dia tidak tahu kalau sudah kedaluwarsa,” kesalnya.

Bersama OPD terkait, pihaknya akan kembali melakukan sidak di Pasar Tadoha Mapaccing untuk mengecek produk jualan pedagang dan harga-harga kebutuhan bahan pokok saat bulan puasa.

“Besok juga kita akan ke Bulog untuk mengecek ketersediaan beras,” pungkasnya. (B)

Terkini