KendariNEWS

Sejumlah Ruas Jalan Banjir, Satlantas Kendari Rekayasa Lalu Lintas

504
×

Sejumlah Ruas Jalan Banjir, Satlantas Kendari Rekayasa Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
Personil Satlantas Polres Kendari saat rekayasa lalu lintas, Sabtu 14 Maret 2020. Dok Satlantas Polres Kendari
Personil Satlantas Polres Kendari saat rekayasa lalu lintas, Sabtu 14 Maret 2020. Dok Satlantas Polres Kendari

Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Sejumlah ruas jalan dalam wilayah Kota Kendari tergenang air akibat hujan lebat yang mengguyur Kendari sejak Sabtu siang, 14 Maret 2020.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas, Satlantas Kendari melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik, misalnya di Bundaran Sukhoi arah Kecamatan Baruga dan Bundaran Tank Anduonouhu.

“Pengalihan arus ini bertujuan agar masyarakat yang akan melintas tidak terjebak dalam genangan air tersebut,” kata Kasatlantas Polres Kendari, AKP Lesmana P Primajati SIk kepada Mediakendari.com, Sabtu 14 Maret 2020.

Rekayasa lalu lintas Satlantas Polres Kendari. Dokumen Satlantas Polres Kendari

Pengalihan arus itu juga dilakukan agar pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan lain, tetap berjalan aman dan lancar, sehingga tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas apalagi masuk musim penghujan saat ini.

Pengalihan arus juga dilakukan dari arah jalur Adi Bahasa menuju jalur By Pass. Kemudian, akibat genangan air di Bundaran Sukoi (rumah sakit hati mulia), juga diberlakukan pengalihan arus.

Banjir di Jalan Martandu, Sabtu 14 Maret 2020. Foto: La Ode Adnan Irham/Mediakendari.com

Pengendara sepeda motor yang ditemui di Bundaran Andounohu, Icha mengaku terbantu tindakan Polisi Lalu Lintas itu, sehingga mengetahui adanya jalur jalan yang banjir.

“Setuju lah pak, kita khususnya yang bawa motor ini tau. Jangan sampai disana nda bisa motor lewat karena banjir,” tuturnya.

Banjir di Bundaran Tank Andounohu, Sabtu 14 Maret 2020. Foto: La Ode Adnan Irham/Mediakendari.com

You cannot copy content of this page