oleh

Sejumlah Rumah Warga di Pulau Sagori Bombana Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

 

Reporter: Hasrun

KABAENA BARAT – Angin puting beliung merusak sejumlah rumah warga yang berdiri di perisir Pulau Sagori, Kecamatan Kabaeana Barat, Kabupaten Bombana, pada 2 April 2021 sekira pukul 07.00 WITA.

Kasie Humas Polres Bombana, Ipda Tujianto Sujudi mengungkapkan, dari laporan anggota Polsek Kabaena, angin puting beliung merusak setidaknya delapan rumah warga, dengan kondisi rusak berat.

‚ÄúTidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Untuk kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 100 juta,” ungkap Ipda Tujianto Sujudi, saat dikonfirmasi MEDIAKENDARI.com via selulernya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bombana, Yunus mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait bencana itu.

“Sudah saya arahkan arahkan teman- teman kordinasikan supaya kepala desa ada laporannya. Supaya buatkan SK-nya untuk bisa dibantu. Kita masih tunggu sementara dikonfirmasi kepala desa yang di Pulau Sagori,” kata Yunus.

Terkait bantuan, kata Yunus, Kepala Badan BPBD Bombana Andi Syarifuddin, sudah memerintahkan untuk membuat surat tanggap darurat lalu di usulkan ke Pemda agar mendapatkan bantuan.

“Kalau cepat ditandatangani SK- nya, cepat keluar dananya. SK-nya ada dua, SK bupati dan SK BTT atau bantuan tak terduga,” pungkasnya.

Terkini