oleh

Sekda Apresiasi Antusias Masyarakat Baubau yang Ikut Vaksinasi

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Roni Muhtar mengapresiasi geliat dan antusias masyarakat di daerah itu dalam mengikuti program vaksinasi massal Covid-19.

Roni Muhtar juga mengimbau kepada warga yang telah divaksin agar memberikan informasi yang baik tentang manfaat usai vaksin sehingga publik bisa menerima informasi yang dapat mengubah pola pikiran dan prilaku masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

“Warga yang sudah mengikuti vaksinasi agar menjadi contoh untuk mendiseminasikan baiknya vaksinasi,” ungkap Roni Muhtar dalam keterangannya Kamis, 01 Juli 2021.

Jenderal aparatur sipil negara (ASN) di daerah eks Kesultanan Buton ini juga mengucapkan terima kasih kepada warga Baubau yang telah memanfaatkan program vaksinasi. Antusias warga membuat Pemerintah terbantu dalam menyukseskan program sejuta vaksin.

Roni juga meminta masyarakat yang telah divaksin tetap mengkampanyekan protokol kesehatan seperti memakai masker, rutin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak serta menghindar aktifitas yang dapat memicu kerumunan.

“Vaksinasi ini adalah upaya Pemkot melalui satuan tugas (Satgas) Covid-19 Baubau untuk meningkatkan imunitas masyarakat agar semua masyarakat bisa divaksin,” harapnya.

Ia menambahkan jika imunitas masyarakat sudah mencapai kategori tinggi di masa mendatang Kota Baubau bisa terbebas dari paparan Covid-19.

“Target vaksinasi yang ingin kami capai 3000 orang dan itu sudah kita sampaikan ke bapak Gubernur. Kita sekarang dikasih jatah 1000 orang,” pungkasnya.

Terkini