oleh

Sekda Baubau Ingin Daerahnya Keluar dari Level Tiga PPKM

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) rupanya tidak ingin lagi daerahnya termasuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga (III) oleh pemerintah pusat terkait situasi pandemi Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Roni Muhtar mengungkapkan alasan pihaknya tidak ingin lagi dicap masuk daerah kategori PPKM level tiga karena semua pihak telah bekerja secara maksimal dalam hal penanganan maupun pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Butuh Rp220 Miliar untuk Jalan Kembar Kali Kadia dan Jalan ZA Sugianto- HEA Mokodompit

Pramuka

Ia mengatakan berbagai pihaknya telah bahu-membahu mengkampanyekan protokol kesehatan seperti memakai masker saat beraktifitas di luar rumah, rutin mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak, mengurangi mobilitas yang tidak perlu agar kerumunan dapat dicegah sehingga klaster baru penyebaran virus Corona tidak lagi muncul.

Selain itu, Roni menerangkan seluruh pihak terkait juga rutin melakukan testing, tracing dan treatment.

“Berbagai pihak rutin mensosialisasikan upaya pencegahan Covid-19 dengan protokol kesehatan oleh Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan. Begitu pula berbagai gerai vaksinasi massal yang kerap digelar TNI-Polri seperti Polres Baubau setiap hari Sabtu dan vaksinasi di semua fasilitas layanan kesehatan,” ungkap Sekda Baubau, Roni Muhtar dalam keterangannya ditulis Senin, 18 Oktober 2021.

Baca Juga: Bupati Konut Kejar dan Marahi ASN Yang tidak Gunakan Masker

Menurutnya, upaya dari berbagai pihak tersebut seharusnya mampu menurunkan status Kota Baubau dari sebutan PPKM level tiga.

Kendati demikian, Roni terus mengajak semua pihak untuk memberikan sumbangsih pemikiran yang solutif agar pandemi Covid-19 bukan hanya ditekan tetapi penanganannya terlaksana dengan sukses.

“Kita harusnya malu masih berada di level tiga terus. Olehnya itu, mari kita pikirkan bersama soal citra daerah kita. Harus ada solusi, jalan keluar yang bisa disampaikan agar jerih payah yang sudah kita lakukan selama ini berefek pada pelaporan formal yang menyejukkan kita,” imbuhnya.

Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Baubau itu menambahkan dirinya meminta tenaga kesehatan untuk terus mengajak masyarakat melakukan vaksinasi.

Terkini