oleh

Sekda Baubau Nilai Persatuan Jadi Kunci Wujudkan Pertumbuhan Negara

-NEWS-48 dibaca

Penulis : Ardilan

Redaksi

BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dr Roni Muhtar menilai untuk mewujudkan tema hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yaitu ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ harus menjadikan persatuan sebagai kunci mewujudkan pertumbuhan negara.

Menurutnya, tanpa adanya persatuan dan kesatuan sulit mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Artinya adalah kita berharap dimasa-masa yang akan datang, proses untuk mengupayakan Indonesia seperti yang dimaksudkan dalam tema itu bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Roni menjelaskan untuk mewujudkan makna tema Kemerdekaan RI tersebut harus dibarengi dengan semangat yang tinggi dan berupaya secara maksimal untuk melakukan yang terbaik untuk negeri yang tercinta. Selain itu, juga harus menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Kejari Kolut Eksekusi Satu Kepala Desa Terkait Ijazah Palsu

“Karena tidak akan mungkin kita bisa melakukan segala upaya besar sebagaimana yang termaktub dalam tema HUT RI ini, kalau kita tidak bisa menyatukan seluruh komponen bangsa dan seluruh potensi yang kita miliki untuk menjadi suatu kekuatan besar untuk menjadikan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” katanya.

Ia menambahkah dirinya meminta masyarakat Kota Baubau dapat menjadikan tema tersebut sebagai spirit untuk menjadi masyarakat yang tangguh dengan landasan persatuan dan kesatuan. Ia juga berharap program pemerintah Kota Baubau dapat tumbuh sebagaimana mestinya.

“Hal ini juga sebagaimana telah dijelaskan dalam RPJMD kita yaitu Baubau menjadi sebuah kota yang maju, masyarakatnya sejahtera dan berbudaya. Tentu semua ini disemangati oleh nilai-nilai luhur budaya dalam hal ini Po-5, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Terkini