oleh

Sekda Baubau Sidak Kehadiran ASN dan Kepatuhan Protokol Kesehatan

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra), Roni Muhtar menggelar inspeksi mendadak (Sidak) usai libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriyah, Senin 17 Mei 2021.

Roni mengatakan sidak ini untuk melihat langsung tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) dan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) usai libur lebaran sesuai surat edaran (SE) Menpan-RB.

Ia mengungkapkan untuk mengetahui tingkat kehadiran ASN di hari pertama kerja usai lebaran dirinya melakukan sidak ditiga Dinas yakni Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo dan Dinas Perhubungan Kota Baubau.

“Kehadiran ASN di tiga Dinas ini sudah menjadi gambaran bahwa ASN Baubau tertib dan patuh pada apa yang disampaikan oleh bapak Menpan,” ucap Roni Muhtar.

Hasilnya, beber Roni, dirinya senang karena semua ASN ditiga Dinas yang disidak hadir semua dan mematuhi protokol kesehatan. Pun demikian, di RSUD Palagimata, urai Roni, terlihat aktifitas pelayanan Covid-19 berlangsung normal seperti biasanya.

“Semua hadir dan dipastikan jam kerja sudah kembali normal. Libur lebaran tidak menyurutkan semangat ASN bekerja dengan tetap menggunakan masker, memakai hand sanitizer dan sebisanya menjaga jarak,” tuturnya.

Ia menambahkan saat memimpin apel dirinya memastikan semua ASN memakai masker dan menjaga jarak.

Terkini