oleh

Sekda Konawe Minta Jajaran OPD Tingkatkan Kedisiplinan

 

Reporter: Andis

KONAWE – Sekretaris daerah (Sekda) Konawe Ferdinand Sapan memina jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Konawe untuk meningkatkan kedisiplinan kinerja.

Hal tersebut diungkapkan Ferdinand dalam Forum OPD tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Konawe, Selasa 16 Maret 2021 dan diikuti seluruh jajaran OPD, Canat dan Lurah.

“Jika kita ingin unggul dan mau maju, maka kita harus disiplin dan tepat, cepat dalam bekerja,” terang Ferdinand Sapan dalam forum bertema ‘Memperkuat Perekonomian Daerah Dan Meningkatkan Pelayanan Dasar Menuju Tranformasi Ekonomi dan Inklusif’ ini.

Doktor ilmu manajemen jebolan Universitas Halu Oleo (UHO) ini juga meminta pimpinan OPD memahami tata kerja organisasi, dan memberikan kewenangan kepada staf-stafnya sesuai kompetensi.

“Seorang pimpinan OPD, hanya boleh satu kewenangan dalam menjalankan tugas, yakni tanggung jawab, selebihnya fungsi lain diserahkan kepada staf ata bawahnya,” papar Ferdinand.

Dirinya juga meminta, pimpinan OPD agar bisa memberikan tugas dan fungsi yang baik dan benar terhadap staf atau bawahannya, sehingga para staf bisa bekerja sesuai tugas pokoknya.

“Pelayanan dasar hanya bisa dicapai, jika staf atau bawahan mampu mengambil tanggung jawab yang diberikan oleh atasannya,” pungkasnya. /B

Terkini