KONAWE SELATANSULTRA

Sekda Konsel Hadiri Rembuk Nasional Pembinaan Bela Negara

674
×

Sekda Konsel Hadiri Rembuk Nasional Pembinaan Bela Negara

Sebarkan artikel ini
Sekda Konsel, Drs. Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si menghadiri acara Rembuk Nasional
Sekda Konsel, Drs. Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si menghadiri acara Rembuk Nasional

Reporter: Erlin

Editor: Kang Upik

KONSEL – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel), Drs. Ir. H. Sjarif Sajang, M.Si menghadiri Rembuk Nasional Pembinaan Bela Negara dan Musyawarah Nasional Penyusunan Program Bela Negara Tahun 2019, Selasa (18/12/2018).

Kegiatan yang digelar Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Watannas) di Hotel Bidakara – Jakarta ini, dibuka Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Sekda Konsel, Sjarif Sajang saat dikonfirmasi mediakendari.com menjelaskan, dirinya hadir untuk menyamakan pandangan tentang modul, konsep rencana pendidikan dan pelatihan instruktur dan kader, serta sistem informasi serta mekanisme pelaporan aksi Bela Negara.

“Kegiatan dilaksanakan dua hari, untuk merumuskan rencana aksi nasional bela negara Tahun 2018 – 2019,” ungkapnya.

Selain itu Ia juga menjelaskan, Munas bertujuan untuk menyusun program bela negara sebagai salah satu program prioritas dalam Rencana Kerja Pemerintah tahun 2019.

Untuk program ini, lanjutnya, Setjend Watannas telah menyusun modul yang nantinya akan diterapkan oleh tiap Pemda sesuai fungsinya.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya, Jenderal TNI (Purn) Wiranto menegaskan bahwa aksi Bela Negara merupakan kewajiban setiap warga negara untuk membela negaranya.

“Yang ibaratnya, Negara bagaikan seorang Ibu yang wajib di cintai dan di sayangi oleh anak-anaknya,” jelas Wiranto sebagaimana dituturkan Syarif Sajang untuk mediakendari.com. (b)

You cannot copy content of this page