NEWS

Sekda Konsel Memberikan Edukasi untuk Istri ASN

1745

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), St Chadidjah memberikan edukasi untuk istri ASN di daerah itu melalui kegiatan pelatihan Etik dan Kepribadian bagi seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Konsel untuk peningkatan kualitas yang diinisiasi oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Konsel yang menggandeng lembaga pendidikan kepribadian Clarissa Kendari, Kamis 06 Juli 2023.

“Disisi lain ini juga dapat menjaga keutuhan keluarga khususnya keluarga ASN yang ada di wilayah Kabupaten Konsel. Pelatihan etika dan kepribadian bagi ibu darma wanita ini dapat mununjang kinerja lebih berkualitas bagi suami sebagai abdi negara juga dapat mendukung kesejahteraan keluarga,” ungkap Sekda Konsel, Hj St Chadidjah usai membuka kegiatan workshop etika dan kepribadian bagi DWP Kabupaten Konsel.

Sementara itu, Kepala DP3A Kabupaten Konsel Hj. Hapsah mengatakan tujuan kegiatan workshop tersebut, adalah untuk meningkatkan ketrampilan dan kepribadian bagi ASN maupun istri ASN dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Baik dilingkup Pemerintahan maupun di masyarakat.

“Sebagai istri PNS itu harus memiliki kepribadian yang baik, bagaimana membangun komunikasi dengan masyarakat dan bisa selalu berpenampilan yang baik, serta bagaimana bersikap, dan bertutur kata, dan berinteraksi di masyarakat,” katanya.

Mantan Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Konsel ini menambahkan kegiatan yang bertajuk “Membentuk Wanita Berkepribadian Beretika dan Mandiri ” tersebut diikuti oleh 300 peserta.

“Dimana peserta ini merupakan anggota dan pengurus DWP lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten, tingkatkan Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Konsel,” katanya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version