FEATUREDKendariMETRO KOTA

Sekda Kosong, Pemprov Sultra Bakal Open Rekrutmen

275
×

Sekda Kosong, Pemprov Sultra Bakal Open Rekrutmen

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sekretaria Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya, Lukman Abunawas telah resmi mengundurkan diri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa waktu lalu.

Hal itu membuat adanya kekosongan jabatan Sekda di lingkup pemprov Sultra.

Menanggapi hal itu, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi sudah mulai bergerak cepat demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

“Nanti kami akan mengordinasikan hal itu ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo untuk melakukan open rekrutmen Sekda Sultra,” kata dia saat ditemui di Rujab Gubernur Sultra, Selasa (27/2/2018).

Teguh mengatakan, sebelum open rekrutmen Sekda dibuka, maka terlebih dahulu ada penunjukan Penjabat (Pj) Sekda Sultra.

Ia menyebutkan, pengangkatan penjabat Sekda akan dilakukan sesuai dengan Peraturan Presiden (Pepres) nomor 3 tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah.

“Kalau untuk definitifnya itu harus open rekrutmen dulu, dan itu ada Panselnya (Panitia Seleksi) nanti ,” bebernya.

Lanjut dia, saat ini untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Provinsi Sultra itu, diisi oleh Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekda Sultra oleh tiga Asisten lingkup Pemprov Sultra.

“Plh Sekda untuk sementara diisi oleh para Asisten sebagai Plh, kalau Asisten I berhalangan ada Asisten II yang bisa mengisi. Dan kalau keduanya berhalangan ada Asisten III yang bisa menggantikan,” tukas Kepala BPSDM Kemendagri ini.

Reporter: Rahmat R

You cannot copy content of this page