NEWS

Sekda Kota Kendari : Partisipasi Masyarakat Jadi Penunjang Keberhasilan Pemilu 2024

1188
×

Sekda Kota Kendari : Partisipasi Masyarakat Jadi Penunjang Keberhasilan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Tampak Sekretaris Daerah Kota Kendari saat memberikan sambutan.

KENDARI – Sekda Kota Kendari Nahwa Umar mengatakan salah satu instrumen keberhasilan pelaksanaan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah adalah peran aktif dan partisipasi masyarakat yang tinggi.

Agar partisipasi masyarakat makin tinggi maka salah satu upaya yang dilakukan adalah perlunya pemberian pemahaman akan penting pemilu dan pemilihan legislatif dengan cara sosialiasi.

Hal tersebut dikatakan sekda saat membuka Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum dengan tema Menyongsong Pemilu Serentak Tahun 2024 yang berintegritas di salah satu hotel di Kota Kendari, Selasa 2 November 2021.

“Walaupun masih lama kita sudah awali dengan sosialisasi karena bagaimanapun yang kita hadapi di tahun 2024 itu bersamaan semua dari legislatif sampai pada presiden dan kepala daerah, apalagi nanti akan ada pemilih pemula yang ikut meramaikan pemilihan umum maka kegiatan sosialisasi juga di perlukan,” ujarnya.

“Apalagi ditempat kita ada penambahan kecamatan itu juga termasuk yang menjadi perhatian oleh KPU. Oleh karena itu Kesbangpol pelan-pelan kita mulai sosialisasikan dan kemudian sampai tahun 2022 itu sudah mulai persiapan sampai pada tahun 2023,” ucapnya.

Nahwa berharap melalui forum ini tidak hanya sekedar menjadi forum sosialisasi pemilihan umum bagi peserta semata tetapi diharapkan dapat memberikan masukan dan evaluasi. Selain itu diharapkan Kota Kendari bisa menjadi contoh.

“Lebih dari itu diharapkan muncul masukan evaluasi terhadap bahan, bentuk, cara dan strategi sosialisasi pemilihan umum yang selama ini dilakukan sehingga melahirkan rekomendasi brilian dari peserta sebagai bahan acuan pemerintah Kota Kendari bersama Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari,” pungkasnya.

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page