BREAKING NEWSKendariPemerintahanPROV SULTRA

Sekda Sultra, Asrun Lio Minta ASN Bersikap Netral Menghadapi Pilkada Serentak 2024

318

KENDARI, Mediakendari.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. H Asrun Lio, M.Hum.,Ph.D, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) agar bersikap netral menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak tahun 2024. Hal itu sebagaimana disampaikan Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio, M.Hum.,Ph.D, disaat memimpin Apel Gabungan Lingkup Pemprov. Sultra, di Loby Kantor Gubernur Sultra, Senin, 01 Juli 2024.

Apel Gabungan tersebut diikuti pula oleh Pimti Pratama lingkup Pemprov. Sultra, sejumlah pejabat Eselon IV dan III, Pengawas dan Pejabat Fungsional, Staf Lingkup Pemprov dan PPPK.

Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio, M.Hum, Ph.D, menyampaikan tiga hal dalam apel gabungan yang setiap hari Senin dilaksanakan itu, yaitu pertama, pada hari ini 1 Juli 2024 bertepatan dengan Hari Bhayangkara. Dimana Bapak Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, menghadiri HUT Bhayangkara dan Upacara di Kantor Kepolisian Daerah ((Polda) Sultra.

“Kita doakan Bapak Kapolda dan seluruh jajarannya senantiasa diberi kesehatan, kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas keamanan Kamtibmas di Daerah Sulawesi Tenggara”, ucap Asrun Lio

Selanjutnya yang kedua, Ia menyampaikan bahwa 1 Juli ini juga, ada Pejabat eselon 2 sudah purna bakti yakni Kadis. Perindag, Hj. Siti Saleha. Dan semoga diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan tugas-tugas pengabdian yang lebih luas di luar pemerintahan Prov. Sultra.

“Saya ingatkan kembali bahwa kita sudah melewati 50% plas 1 hari, sehingga dari masa kerja kita yang terkait dengan realisasi kegiatan dan anggaran, nanti pada November sudah masa-masa untuk mempertanggung jawabkan laporan-laporan keuangan dan Desember tidak ada lagi kegiatan-kegiatan yang tertunda pembayarannya dan ini kita semua sudah harus menghitungnya.” Tegas Asrun Lio.

Selanjutnya, ketiga, Ia menyampaikan, mendekati Pesta demokrasi, yaitu Pilkada serentak, diharapkan ASN bersikap netral, tidak mendukung salah satu calon dan tidak menampakkan simbol- simbol tangan di Sosial Media.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version