FEATUREDKONAWE KEPULAUAN

Sekian Lama, Akhirnya Wawonii Selatan dan Tenggara Kebagian Listrik Tahun Ini

568
×

Sekian Lama, Akhirnya Wawonii Selatan dan Tenggara Kebagian Listrik Tahun Ini

Sebarkan artikel ini

LANGARA – Kemajuan suatu daerah harus ditunjang dengan beberapa instrumen, baik dari sektor infrastruktur, Sarana Prasarana dan lampu penerangan. Sehingga perputaran ekonomi dalam suatu daerah dapat berjalan baik dan efektif.

Memasuki usianya yang kelima tahun menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), tersisa dua Kecamatan yang belum teraliri listrik.

Bupati Konkep, Amrullah mengatakan, beberapa hari yang lalu pemda didatangi pihak PLN Cabang Kendari. Adapun tujuan mereka sambung Amrullah, untuk melakukan koordinasi ke pihak Pemda terkait rencana pemasokan tiang listrik di awal Februari mendatang.

“PLN dapat dipastikan masuk di Wawonii Selatan. Bahkan pihak PLN sudah turun lapangan untuk mengidentifikasi titik-titik pemasangan tiang listrik nantinya.” ucap Amrullah saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (10/1/2018).

Selain itu kata Amrullah, bantuan penerangan lampu nantinya dibagi dalam dua tahap. Untuk tahap pertama katanya, akan difokuskan ke Wawonoii Selatan, sedangkan Wawonii Tenggara akan menyusul pada Mei mendatang.

Mantan Kadis PU Konkep itu juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat bekerja sama dengan pemerintah sehingga rencana tersebut dapat diwujudkan bersama.

“Pemda sudah lama mengusulkan terkait penerangan lampu di dua kecamatan ini. Tetapi semua ini melalui mekanisme atau proses sehinggah baru di tahun ini bisa direalisasikan,” pungkasnya.

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page