FEATURED

Sekjen DPP PAN: Asrun Final Dapat Rekomendasi

1304
×

Sekjen DPP PAN: Asrun Final Dapat Rekomendasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Perhelatan politik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018 mendatang semakin menarik. Beberapa Calon Gubernur (Cagub) telah mengaku mendapatkan rekomendasi dari partai pendukung.

Asrun merupakan salah satu cagub yang mengaku telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN). Hal ini diakui oleh Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno. Menurutnya, Asrun adalah cagub yang telah direkomendasikan oleh DPP PAN. Bahkan Asrun adalah figur yang pertama kali mendapatkan rekomendasi dari DPP PAN pada Pilkada 2018.

“Jadi Pak Asrun itu termasuk Cagub pertama kali yang kami rekomendasikan diantara seluruh cagub di Pilkada 2018,” Tegas Eddy, saat ditemui usai acara pelantikan Walikota Kendari di Aula Bahteramas Kantor Gubenur Provinsi Sultra (09/10).

Eddy juga menambahkan, beberapa pertimbangan dan alasan PAN merekomendasikan Asrun adalah dia merupakan kader PAN dan termasuk Walikota berprestasi. Selain itu Mantan Walikota Kendari dua periode ini juga dianggap sebagai pekerja keras dalam memimpin dan memiliki elektabilitas yang cukup baik.

“Pertimbangannya yaitu beliau (Asrun, red) adalah kader PAN, beliau berprestasi sebagai Walikota, beliau ini pekerja keras, dan elektabilitasnya juga sudah cukup baik,” tambah Eddy.

Untuk diketahui, selain Asrun untuk Pilgub Sultra, DPP PAN juga telah merekomendasikan Kery Syaiful Konggoasa untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Konawe, As Tamrin untuk Pemilihan Walikota Baubau dan Ahmad Syafei di Pilbup Kabupaten Kolaka.

Laporan: Jubirman
Editor: Ronal Fajar

You cannot copy content of this page