oleh

Sekjen Perindo Sebut PDIP Bakal Pimpin Ketua Tim Pemenangan Jokowi

JAKARTA – Sekjen Partai Perindo, Ahmad Rofiq mengungkapkan bahwa pertemuan 9 Parpol yang digelar di Gedung juang 45 Malam ini (4/8) merupakan tindak lanjut dari pertemuan dari istana Bogor beberapa waktu lalu, untuk membahas pemenangan Joko Widodo menghadapi Pilpres 2019.

Menurunya, pertemuan itu adalah untuk membahas sebuah struktur pembentukan tim pemenangan pendukung Jokowi dari partai koalisi.

“Ini lanjutan dari pertemuan waktu itu di Istana Bogor, nah malam ini kami membahas mengenai struktur tim pemenangan untuk Pak Jokowi,” ungkap Tofia di Gedung Juang 45,Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu,(4/8/2018)

Ia menjelaskan, belum ada pembagian tim pemenangan namun dirinya menyebutkan kordinator bakal dipimpin dari partai PDIP. Semua partai nantinya akan membetuk tim  baik di internal partai maupun gabungan dari beberapa partai koalisi.

“Belum ada pembagian. Berapa orang yang akan diakomodir dan orang di dalam struktur itu yang diperlukan tetapi semua partai pasti akan terlibat,” ujarnya.

Lanjut Tofiq, untuk relawan pemenangan tidak musti harus dilembagakan. Untuk tim pemenangan bisa dilakukan secara sendiri-sendiri namun untuk bagian koordinasi bisa dibentuk.

“Karena relawan itu non struktural, jadi mereka bisa melakukan upaya sendiri untuk pemenangan itu,  jadi tidak harus di lembagakan,  menyatu tetapi mungkin bagian dari koordinasi bisa,” cetusnya.

Selin itu, Tofiq juga menyebutkan bahwa terkait yang mengambil berperan sebagai pimpinan tim Koordinator pemenangan itu akan di ambil dari kader PDIP.

“Iya, dari PDIP nanti yang akan jadi koordinatornya,” tukasnya.

“struktur pemenangan koalisi ini akan mengkonsolidasikan seluruh kekuatan disemua partai-partai dan relawan,” tambahnya.


Reporter : Suriadin

Terkini