oleh

Sekolah Islam Al – Wahda Bombana Cetak Seratusan Alumni

-NEWS-167 dibaca

 

 

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Sekolah Swasta Islam Terpadu Al – Wahda Bombana wisudakan 118 siswa TK, SD, SMP dan SMA di gedung Tanduale kantor Bupati Bombana, Sulawesi Tenggara, Selasa 15 Juni 2021.

Ketua Yayasan Pendidikan An – Nur Wahda Islamia Bombana, Akbar menjelaskan, pelantikan atau wisuda gabungan ini kali pertama dilakukan oleh sekolah Al – Wahda Bombana. Sebelumnya kata dia, wisuda TK dan SD Al – Wahda dilakukan sendiri – sendiri.

“Siswa TK sebanyak 35 orang, SD 30, SMP 38 dan SMA  15 orang,” kata Akbar usai wisuda dilakukan.

Ia menyebutkan, sekolah Al- Wahda Bombana terletak di jalan Sultan Hasanudin, Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah. Ia didirikan sejak tahun 2004.

Menurut Akbar, sejak itu sekolah swasta Al – Wahda sudah mewisuda siswanya  ditingkat   TK dan SD setiap tahunnya. Untuk wisuda tahun 2020 dilakukan secara online.

“Kalau untuk sekolah SMP dan SMA ini merupakan wisuda perdana, alumni pertama di tingkatnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sekolah Al – Wahda Bombana berbasis Islam, namun tidak mengesampingkan pendidikan atau pengetahuan umum. Kerenanya, para alumni di sekolah tersebut berprestasi di bidang pendidikan umum, terlebih di pendidikan Islam.

“Di sini kita memperbaiki bacaan Quran anak – anak. Menghafal surah – surah pendek. Ada salah satu siswa SD kita yang di wisuda ini sudah hafal 9 juz,” pungkasnya.

Ia juga berharap, dengan wisuda gabungan ini masyarakat Sultra, terkhusus masyarakat Bombana bisa lebih megenal Sekolah Swasta Islam Terpadu Al – Wahda Bombana. (B)

Terkini