oleh

Selain Hadiri Puncak HPN di Padang, Jokowi Direncanakan Bakal Resmikan Beberapa Proyek

JAKARTA – Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Irwan Prayitno yang didampingi Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sumbar, Jasman dan Kepala Balitbang, Reti Wafda bersama Ketua PWI Pusat Margiono beserta Panitia Pusat HPN 2018 melakukan pertemuan dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno juga Sekretaris Kabinet Kerja, Pramono Anung, membicarakan lebih rinci terkait kedatangan Presiden Joko Widodo dan beberapa Menteri Kabinet Kerja ke acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2018 di Padang, pada 8 hingga 9 Februari mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Irwan Prayitno kembali memastikan kesiapan Sumbar sebagai tuan rumah penyelenggaraan HPN 2018.  Disamping itu, ada beberapa agenda tambahan, yakni usulan peresmian Pasar Raya Padang.

[Baca Juga:Mensesneg: Jokowi Bakal Hadiri Puncak HPN di Padang]

“Saat kita kemarin di Setneg, peresmian pasar raya Padang belum kita usulkan, namun hari ini surat usulan peresmian pasar raya Padang oleh Presiden langsung kita serahkan ke Pak Seskab, Pramono Anung. Insyaa Allah Pak Pramono akan koordinasi lagi dengan Pak Pratikno Menteri Sekretaris Negara dan meminta persetujuan Presiden. Mudah-mudahan Pak Presiden setuju. Sama-sama berdoa kita, moga pak Presiden berkenan,” ujar Irwan Prayitno, Kamis, (18/1/2018).

Lebih lanjut Irwan Prayitno juga menyampaikan harapannya agar Presiden berkenan hadir dan bermalam di Sumbar mulai tanggal 7 Februari hingga 9 Februari.

Senada dengan uraian Gubernur Sumbar, Ketua PWI Pusat, Margiono sangat berharap banyak Menteri yang hadir. Karena konfirmasi terakhir baru 11 Menteri yang telah menyatakan akan datang ke Sumbar.

Menjawab harapan Gubernur dan Ketua PWI Pusat, Pramono Anung menyampaikan bahwa sebenarnya Presiden berkenan hadir di Sumbar selama dua malam dan akan disiapkan dan dimatangkan.

Foto bersama pada pertemuan usai membicarakan tentang kedatangan Presiden Jokowi ke acara puncak HPN 2018 di Padang

“Mudah-mudahan Presiden tidak ada halangan sehingga dapat hadir mulai tanggal 7 Februari 2018 dan pulang tanggal 9 Februari usai upacara puncak,” ujar Pramono.

Ditegaskannya, kegiatan Presiden yang telah dimatangkan antara lain Kuliah Umum di Universitas Negeri Padang (UNP), peresmian Indarung VI Semen Padang, peresmian jalan By Pass, penyerahan massal sertifikat tanah dan agenda agenda lainnya.

Sementara itu Sekjen PWI pusat, Hendry Ch Bangun, menambahkan bahwa ada hal yang baru, dimana nanti akan dideklarasikan Forum Jurnalis Perempuan di Sumbar.

“Saat ini kita lagi mematangkan segala sesuatunya tentang acara dimaksud. Jadi di sumbarlah pertama kali muncul Forum Jurnalis Perempuan ini,” kata Hendry.

Redaksi

Terkini