oleh

Selama Ramadhan, Astra Motor Kendari Tembus Angka Penjualan 300 Unit

KENDARI – Selama bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Astra Motor Kendari tembus diangka penjualan sebanyak 300 unit.

“Selama Ramadhan ini, penjualan motor Honda di Astra Motor Kendari mencapai kurang lebih 300 unit,” ungkap Pimpinan Astra Motor Kendari, Nasrul saat ditemui di kantornya, Jumat (29/06/2018).

Pihaknya berhasil mengoptimalkan penjualannya dengan berbagai program yang ditawarkan kepada konsumen, mulai dengan uang muka harga terjangkau dan subsidi uang muka.

“Kami sudah memprediksikan bahwa permintaan sepeda motor Honda akan naik signifikan di bulan Ramadhan. Terbukti kita mencatatkan penjualan sekitar 300 unit atau naik sekitar 30 persen lebih,” ujarnya.

Dia menuturkan, produk yang mendominasi penjualan yakni, Honda Beat, Honda Scopy dan Honda Revo. Untuk presentase produk tersebut, Honda Beat capai diangka 35 persen, Honda Scopy 18 persen, Honda Revo 11 persen dan selebihnya produk-produk Honda yang lainnya.

Katanya, penjualan motor Honda didongkrak oleh kecintaan masyarakat pada segment skutik. Penjualan segment skutik ini memiliki kontribusi hingga 70 persen dari total penjualan. BeaT dan Scoopy menjadi yang paling favorit dimata konsumen dengan total penjualan sekitar 200 unit.

Meskipun skutik menjadi primadona, segment bebek dan sport Honda juga tetap mengalami peningkatan penjualan yang signifikan. Tak dipungkiri, peningkatan penjualan Astra Motor terjadi karena banyaknya kegiatan yang dilakukan selama ramadan seperti Honda Sport Motoshow di K-Toz Kendari.

“Saya yakin kedepan dengan teknologi, desain dan kualitas Honda yang mumpuni, peminat sepeda motor Honda akan terus meningkat,” pungkasnya.


Reporter : Waty

Terkini