NEWS

Seleksi JPT di Pemkot Kendari Dibuka, Peserta Harus Punya Program Unggulan

628
×

Seleksi JPT di Pemkot Kendari Dibuka, Peserta Harus Punya Program Unggulan

Sebarkan artikel ini
Suasana pelaksanaan seleksi terbuka JTP. foto/Kominfo Kota Kendari.

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari resmi menggelar seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yang akan mengisi jabatan di lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin, 22 Maret 2021.

Dalam proses seleksi JTP ini, ada beberapa tahap kegiatan yang wajib diikuti oleh peserta seleksi, seperti assasement, penulisan makalah, wawancara, serta tes religius.

“Sebagai peserta seleksi yang akan menduduki posisi JTP, mereka harus mampu memberikan penjelasan atau menjabarkan terkait program-program unggulan, serta inovasi yang harus dilakukan ketika terpilih nanti,” terang Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi BKPSDM kota Kendari, Sudirham.

Seleksi yang diselenggarakan oleh tim assessor dari Mitra Psikologi Kendari ini diikuti oleh 29 peserta.

“Seleksi ini merupakan penilaian kepada para calon yang memiliki kapasitas dan kompetensi sesuai dengan jabatan yang dipersyaratkan pada masing-masing OPD,” kata Sudirham.

Lima Organisasi Perangkat Daerah di Kota Kendari yang saat ini kosong, lanjutnya, yaitu Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial, Dinas Perumahan Kawasan, Pemukiman, dan Pertanahan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Kuluarga Berencana, serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. (C)

You cannot copy content of this page