FEATURED

Seleksi Pendamping Desa Membludak Sampai 1026 Peserta

1428
×

Seleksi Pendamping Desa Membludak Sampai 1026 Peserta

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 1026 Peserta dari penjuru daerah mengikuti seleksi bakal pendamping desa untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), di Auditorium Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Minggu (10/9/2017).

Salah seorang tim seleksi bakal pendamping desa Sabri, yang juga merupakan Dosen Ekonomi di UHO menyampaikan bahwa penyeleksian

“Kegiatan penyeleksian ini kami lakukan berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, dengan tujuan memenuhi kekosongan tenaga pendamping profesional diberbagai lokasi mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten,” ungkap Sabri, Minggu (10/9/2017).

Selain itu, Sabri juga mengatakan dalam hal menyeleksi para peserta pendamping desa melibatkan dua tim seleksi yaitu terdiri dari Tim UHO, pihak akademisi dan Tim Profesional Petroleum Data Management (PPDM), dari pihak pemerintah.

“Seleksi peserta bakal pendamping desa kali ini melibatkan dua tim seleksi yakni dari pihak akademisi dalam hal ini Timsel UHO serta dari pihak pemerintah dalam hal Timsel PPDM,” katanya.

Sabri yang ditemui wartawan mediakendari.com menuturkan bahwa pelaksanaan seleksi bakal pendamping desa khusus wilayah Sultra berlangsung selama satu hari full.

“Proses seleksi pendamping Desa ini hanya berlangsung selama satu hari mulai dari jam 9:00 sampai pukul 11:00 kemudian akan di umumkan pada tanggal 12 oktober 2017,” tutup Sabri.

Sampai turunnya berita ini, seleksi bakal pendamping desa kali ini terbagi dalam dua bagian yaitu, PDT sebanyak 22 ruangan dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 448 orang.

sementara untuk PDP sebanyak 27 ruangan dengan jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 578 orang dengan total keseluruhan Peserta seleksi bakal pendamping desa sebanyak 1026 peserta.

Laporan  : Hendriansyah

You cannot copy content of this page