Seluruh Siswa di Konut Belajar di Rumah

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat memberlakukan proses belajar di rumah bagi seluruh siswa di daerah itu mulai tingkat TK sampai SMP mulai Selasa 17 hingga 31 Maret 2020.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha mengatakan, pemberlakuan belajar di rumah atas kebijakan pemerintah pusat dengan tujuan memutus sebaran virus Corona yang saat ini mulai meresahkan masyarakat.

Untuk proses belajar di rumah, lanjut Lapeha, seluruh kepala sekolah diperintahkan membagikan semua buku kepada siswa.

“Besok itu pindah belajar dari sekolah ke rumah. Tekhnisnya itu, kalau SMA dan SMP nda ada masalah masih bisa belajar online. Yang masalah anak SD, semua buku diberikan ke anak-anak. Nda usah simpan buku di kantor,” katanya, saat menghadiri rapat dengan seluruh OPD, camat dan kepala desa se-Konut di Aula Kantor Bupati, Senin sore 16 Maret 2020.

Meski proses belajar dipindahkan di rumah masing-masing, pihaknya meminta orang tua mengontrol anaknya agar tidak melakukan kegiatan di luar rumah hingga tanggal 31 Maret 2020.

“Di sampaikan juga sama anak supaya jaga kesehatan cuci tangan pakai sabun, kalau perlu setiap satu jam,” lanjutnya.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total