NEWS

Semarak HUT Konsel, KNPI Konsel Turut Andil Pada Devile Pawai Budaya

709
×

Semarak HUT Konsel, KNPI Konsel Turut Andil Pada Devile Pawai Budaya

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Sala satu agenda perayaan Hari jadi Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke 20 tahun adalah Devile Pawai Budaya. Guna menyukseskan kegaiatan tersebut, sala satu Organisasi Kepemudaan di Konsel yakni Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) turut andil sebagai peserta. Minggu, 7 Mei 2023.

Dengan mengusung tema, Bersama kita Maju, Konsel Kita Hebat” Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 67 peserta pawai budaya menampilkan kelebihan dan ciri khas masing-masing. Baik itu peserta dari barisan dari 25 kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga beberapa organisasi paguyuban dan sanggar budaya.

Ketua KNPI Konsel Yusran, berharap dimomen Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe selatan yang ke 20 tahun para generasi mudah bisa mengerti dan mengetahui sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Konawe selatan.

“Sepuluh tahun kedepan bahkan 20 tahun  yang akan datang generasi mudah inilah yang akan mengambil peran majunya daerah Konsel ini,” terang Ucank sapaan akrabnya saat pimpin barisan pawai KNPI tersebut.

Ucank tak menampik jika generasi muda sekarang hampir tidak ada lagi yang mengetahui budaya – budaya tradisional yang seharusnya tetap dilestarikan.

“Untuk generasi muda dengan jaman modern sekarang tetap kita ingat dan lestarikan Budaya tradisional yang sudah mendara daging dari jaman dulu,” pesan ketua KNPI itu.

Penulis:Erlin.

You cannot copy content of this page