BUTON UTARANEWSOLAHRAGA

Semarak HUT RI ke-74 di Butur, 83 Kontingen Ikuti Lomba Olahraga

916
×

Semarak HUT RI ke-74 di Butur, 83 Kontingen Ikuti Lomba Olahraga

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Buton Utara, Ramadio, SE saat membuka defile. Foto : Safruddin Darma/Mediakendari.com/A

Reporter: Safrudin Darma

BURANGA – Sebanyak 83 kontingen dari berbagai perwakilan OPD, desa dan kelurahan serta pelajar dan organisasi di Kabupaten Buton Utara mengikuti pertandingan dan perlombaan olahraga.

Pertandingan dan perlombaan yang dibuka Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ramadio, SE, Minggu (4/8/2019) di Lapangan Raja Jin Kulisusu ini digelar dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke74.

Pembukaan kegiatan ini digelar meriah dengan agenda pawai kontingen peserta lomba yang mengambil rute mengelilingi lapangan, menjadi agenda pembuka kegiatan ini.

Dari jumlah83 kontingen yang terlibat, 31 diantaranya dari OPD, Kelurahan dan Desa sebanyak 15 kontingen, pelajar SMA 4 kontingen, SMP 8 kontingend dan SD 20 kontingen.

BACA JUGA :

Dalam sambutannya, Ramadio meminta peserta lomba menjunjung sportivitas, dan wasit bersikap netral. Menurutnya sikap sportivitas bisa menhasilkan bakat luar biasa yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat regional atau nasional.

“Dengan semangat dan kebersamaan perayaan HUT RI 74 kita bisa memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga kita menjadi bangsa yang maju dan sejahterah,” kata Ketua DPC Golkar Kabupaten Butur ini.

Untuk jenis lomba yang akan dipertandingkan yakni sepak bola mini tingkat SMP dan SD, bola voly umum dan tingkat SMP, bulu tangkis, tenis meja, sepak takraw, catur, atletik dan bola gotong serta sepak bola mini tingkat OPD.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Butur Muhammad Yasin dan Wakil Ketua DPRD Butur, Harwis Hari,S.IP, kepala OPD. Selain itu, hadir juga menjadi peserta devile perwakilan Bawaslu, Perkemi, IGTKI, Mandala Multifainince dan Club Sepak Bola Sultra FA. (B)

You cannot copy content of this page