NEWS

Semarak HUT Sultra Ke 59 di Koltim, Bank Sultra Hadirkan Edukasi dan Inklusi Melalui Booth Bank Sultra

834
×

Semarak HUT Sultra Ke 59 di Koltim, Bank Sultra Hadirkan Edukasi dan Inklusi Melalui Booth Bank Sultra

Sebarkan artikel ini
suasana Booth Bank Sultra pada Pekan HUT Sultra ke-59 yang dipusatkan di Desa Matabondu, Kabupaten Kolaka Timur.

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rangkaian event dalam rangka menyemarakkan hari jadi Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-59 masih terus berlanjut.

Sebagai bank terkemuka di Bumi Anoa, Bank Sultra tak ketinggalan meramaikan Pekan HUT Sultra ke-59 yang dipusatkan di Desa Matabondu, Kabupaten Kolaka Timur.

“Selamat Ulang Tahun ke 59 Provinsi Sulawesi Tenggara, sebagai masyarakat Sultra mari kita bersama bergandengan tangan mendukung pemimpin daerah mewujudkan Sultra yang lebih makmur dan sejahtera” jelas Dirut Bank Sultra Abdul Latif dalam keterangnya Jumat, 12 Mei 2023.

Masyarakat umum yang bertandang ke Booth Bank Sultra tidak hanya disuguhkan informasi terkait layanan perbankan, namun layaknya nasabah, pengunjung dapat sekaligus melakukan transaksi perbankan di lokasi pameran.

Abdul Latif juga menjelaskan, beberapa layanan perbankan yang dapat diakses masyarakat di Booth Bank Sultra selama penyelenggaraan Pekan HUT Sultra antara lain pembukaan rekening, aktivitas mobil banking dan layanan ATM (tarik dan setor).

Selain itu, Bank Sultra juga Promosi Produk Perbankan ke Pelajar & ASN khusus mendukung program peningkatan literasi dan inklusi keuangan, di Booth Bank Sultra juga akan diadakan edukasi produk simpanan kepada pelajar dan edukasi produk kredit kepada ASN.

“Namun untuk masyarakat yang penasaran mengenai ragam inovasi produk tabungan dan kredit Bank Sultra juga bisa langsung silahkan mengunjungi langsung Booth Bank Sultra di Koltim,” imbuhnya.

Memaksimalkan program literasi perbankan pada perhelatan Pekan HUT Sultra yang digelar selama hampir sepekan, Bank Sultra akan mengundang kalangan pelajar agar melek dengan produk dan layanan perbankan yang relevan dengan style milenial

“Adapun produk tabungan perbankan disini Bank Sultra yang tepat menjadi pilihan investasi bagi kalangan pelajar adalah SIMPEDA. Produk tabungan diluncurkan Bank Sultra ini menyediakan kemudahan bagi kalangan pelajar menerapkan disiplin menabung sejak dini,” bebernya.

Lebih lanjut Dirtu Bank Sultra ini berharap dengan adanya Booth Bank Sultra
dapat mendorong pola dan prilaku positif gemar menabung di kalangan generasi muda sekaligus mendukung kampanye OJK Sultra mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar.

“Edukasi dan promosi produk kredit di Booth Bank Sultra juga mengundang kalangan ASN. Sebagai lembaga perbankan mitra terbaik dan terpercaya milik pemerintah daerah, ada banyak produk layanan perbankan Bank Sultra yang dapat dimanfaatkan oleh ASN,” jelasnya.

Salah satunya yang paling banyak diminati adalah produk Kredit Multiguna ASN. Kredit Multiguna yang diluncurkan Bank Sultra juga dapat dimanfaatkan kalangan pensiunan.

Sementara itu, bagi yang jenuh dengan kegiatan edukasi bidang perbankan, Bank Sultra akan memanjakan pengunjung booth dengan aneka hiburan dan games berhadiah uang tunai.

“Yang ingin meregangkan otot, bisa mengikuti lomba Lulo digelar di Booth Bank Sultra. Penampil terbaik tentu saja akan mendapatkan hadiah spesial dari Bank Sultra,” pungkasnya.

Reporter: Sardin. D

You cannot copy content of this page