NEWS

Semarakkan HUT Kabupaten Muna ke-64, Pemkab Gelar Pawai Budaya

1806
Peserta pawai budaya saat menyemarakkan HUT Kabupaten Muna ke-64

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna ke-64 yang jatuh pada Selasa 4 Juli 2023 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar pawai budaya pada Minggu, 2 Juli 2023 pagi.

Pawai ini berlangsung dengan rute star dari Rumah Jabatan Bupati Galampano dan finis di Sarana Olahraga (Sor) yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Muna, Rusman Emba menyampaikan, bahwa pawai budaya ini merupakan bagian dari untuk menyemarakkan HUT Kabupaten Muna yang ke-64, sebab dengan adanya kegiatan ini dapat mengakabarkan masyarakat juga melahirkan semangat dalam memajukan Muna lebih maju.

“Di samping kita menyampaikan masyarakat bahwa ini ulang tahun Kabupaten Muna ke-64, di satu sisi ini juga menambah semangat kita untuk mencintai tanah air kita khususnya daerah yang kita cintai, serta menunjukkan kekompakan dan kebersamaan,” ujarnya.

Di mana pawai budaya ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian perayaan HUT Kabupaten Muna yang kemudian akan dilanjutkan dengan perlombaan kuliner. Sedangkan untuk di tanggal 4 Juli akan digelarnya upacara bertempat di Lapangan Alun-Alun Raha dan malamnya sebagai puncak perayaan HUT akan dihadirkannya penyanyi jebol Indonesia Idol, yakni Keisya Levronka.

Terakhir, Bupati dua periode ini berharap dengan usia Kabupaten Muna yang sudah memasuki angka 64 berharap kedepannya masyarakat bisa terus menjaga kondusifitas daerah untuk bersama-sama memajukan Muna yang lebih baik kedepannya.

“Mempersatukan semangat masyarakat Muna untuk terus konsisten menjaga kondusifitas menjaga ketenangan dan terkhusus kita membangun Kabupaten Muna ini supaya bisa sejajar atau bahkan mengalahkan daerah-daerah lain,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version