DaerahKONAWE UTARANEWS

Sembilan ODP Jalani Rapid Tes Kedua di RSUD Konut, Hasilnya Negatif

250
×

Sembilan ODP Jalani Rapid Tes Kedua di RSUD Konut, Hasilnya Negatif

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Utara, Ruksamin. Foto : MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter: Mumun / Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Sembilan orang dalam pantauan (ODP) di Konawe Utara kembali menjalani rapid tes atau tes cepat untuk kali kedua di RSUD Kabupaten Konawe Utara, Selasa 14 April 2020, hasilnya negatif.

Ketua gugus tugas pencegahan Covid-19 yang juga Bupati Konut, Ruksamin juga membenarkan sembilan ODP yang menjalani rapid tes hasilnya negatif.

“Walaupun 9 ODP tapi yang di rapid tes tadi ada 13 orang dan hasilnya negatif. Artinya walaupun sudah selesai 14 hari masa pemantauan tetap kami lakukan rapid tes ke 2 kali untuk memastikannya,” katanya, Selasa malam 14 April 2020.

Menurut Mantan Ketua DPRD Konut ini, sembilan ODP pada Rabu besok 15 April 2020, akan dikurangi enam ODP karena masa pemantauan 14 hari telah selesai dan hasil rapid tes juga menunjukan negatif.

“Artinya mulai besok ODP di Konut sisa tiga,” ujarnya.

Dirinya sangat bersyukur dengan keluarnya hasil rapid tes tersebut. Karena daerah yang dipimpinnya hingga saat ini masih terhindar dari wabah Covid-19.

“Insya Allah tidak ada. Tetapi bukan berarti kita tanggalkan protokol kesehatan. Semua aturan tetap berjalan bahkan harus lebih berhati-hati lagi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page