FEATUREDKendariMETRO KOTAPENDIDIKAN

Seminar Pendidikan, Bupati Konsel: Kepsek Bertanggung Jawab Tingkatkan Kualitas

358
×

Seminar Pendidikan, Bupati Konsel: Kepsek Bertanggung Jawab Tingkatkan Kualitas

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Dalam meningkatkan kualitas pendidikan, seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan Konawe mengikuti Seminar Pendidikan di salah satu hotel di Kendari, Kamis (15/3/2018).

Seminar pendidikan yang bertema Implementasi Management Berbasis Sekolah dan Kepemimpinan Kepsek yang efektif, Profesional dan Berkarakter dirangkaikan pula dengan pengukuhan pengurus Kelompok Kerja Kepsek (KKKS) Wilayah Konsel.

Dalam sambutannya, Surunuddin Dangga menyampaikan, hal tersebut merupakan momentum langkah awal bangkitnya mutu pendidikan di Konsel karena para Kepsek kembali di refresh pola pikirnya melalui seminar yang tentu untuk melatih dan mengembangkan skill management dan kompetensi para pimpinan sekolah di semua bidang yang berhubungan dengan pendidikan.

“Kepsek bertanggung jawab meningkatkan kualitas pendidikan, seperti peningkatan kualitas proses dan hasil belajar yang ditopang oleh guru yang memiliki kapabilitas, loyalitas dan integritas, serta akuntabilitas pelaksanaan tugas dengan bersikap profesional dan Kepsek menjadi suri tauladan serta mampu mengayomi,” jelasnya di hadapan para peserta seminar.

BACA JUGA: Pendidikan Indonesia Urutan 10 Negara Berkembang, Arsalim: Masalahnya Ada di Kurikulum

Surunuddin menerangkan, seminar juga berimplikasi terhadap hasil penilaian dan status WTP yang saat ini sedang disandang. Hal tersebut dikarenakan, peran Kepsek sangat penting dalam membuat laporan agar WTP Konsel dapat ditingkatkan kelasnya minimal di pertahankan.

“Saya sengaja datang langsung ke seminar ini tanpa di wakilkan karena ingin melihat tingkat Animo peserta mengikuti seminar, karena kedepan pengangkatan Kepsek bukan karena faktor kedekatan dengan yang berwenang tapi murni karena kemampuan kompetensinya melalui seleksi,” ungkapnya.

Tempat sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konsel, Saifudin mengatakan, pelantikan pengurus Forum KKKS yang dikukuhkan oleh Bupati untuk memfasilitasi para kepsek dalam meningkatkan kualitasnya.

“Kegiatan seminar hari ini juga merupakan langkah awal untuk mengembangkan kompetensi para Kepala Sekolah, selanjutnya akan ada tahapan-tahapan yang akan kita selenggarakan dalam memajukan pendidikan di wilayah Konsel,” imbuhnya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page