oleh

Seminggu Jelang Pilkades Serentak, Polsek Sawerigadi Tingkatkan Patroli

Reporter: Jul Awal
Editor: La Ode Adnan Irham

LAWORO – Seminggu menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 15 Desember 2019 mendatang, Polsek Sawerigadi meningkatkan patroli di wilayah hukumnya.

Imbauan-imbauan kepada masyarakat akan pentingnya situasi kamtibmas, mengajak serta Pemerintah Kecamatan Sawerigadi yang juga rutin sosialisasi kamtibmas.

Kapolsek Sawerigadi, IPDA Gema Brajaksono, S.Tr,K mengatakan, situasi kamtibmas wajib dijaga seluruh pihak, apalagi para calon dan pendukung.

“Kami selalu turun ke lapangan dan mengimbau kepada seluruh pihak yang berkepentingan agar menjaga itu (kamtibmas),” ungkap Gema kepada Mediakendari.com ketika ditemui di kantornya, Sabtu pagi (7/12/2019).

Gema juga menyatakan, pihaknya memastikan situasi kondisi keamanan di wilayah hukum Polsek Sawerigadi, terpantau aman dan terkendali. Namun ia juga tetap waspada karena banyaknya calon dan Daftar Pemilih Tetap.

“Kita tidak bisa terlalu percaya diri, kita tetap berkoordinasi dengan pemerintah setempat, Danramil, ketua kanitia,” katanya.

Camat Sawerigadi, Laode Mustakim, S Pd menyebut, menjaga situasi wilayah tetap aman merupakan tugas seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga :

Rapat koordinasi untuk memastikan dan berkomitmen dengan kamtibmas, sudah beberapa kali dilaksanaka.

Dalam waktu dekat, Pemerintah Kecamatan akan mengajak para kades, BPD, panitia pemilihan kades dan para calon, untuk berkomitmen bersama-sama menciptakan kondisi kamtibmas menjelang pilkades

Ia juga mengatakan rapat koordinasi yang dilaksanakan kecamatan, merupakan instruksi Bupati Muna Barat, Laode M Rajiun Tumada.

“Beliau berharap pilkades ini berjalan aman dan damai sesuai harapan,” tambah mantan guru ini. (B)

Terkini