oleh

Sempat Menghilang, Seorang Nelayan di Buton Berhasil Ditemukan

-NEWS-54 dibaca

KENDARI – Seorang nelayan La Hamisi (48 tahun) asal Desa Gaya Baru Kec. Lapandewa Kabupaten Buton Selatan (Busel) yang sempat menghilang pada saat mencari ikan akhirnya ditemukan.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan pada pukul 09.09 Wita terima laporan dari Anggota DPRD Buton Selatan, Adin Al Rumbia yang menginformasikan bahwa korban telah ditemukan.

“Ditemukan dalam keadaan selamat berlindung dan terdampar di pulau Kalikalia (antara pulau Batuatas dan pulau Selayar),” jelasnya Rabu, 29 Desember 2021.

Wahyudi menuturkan setelah itu pada pukul 11.00 Wita korban tiba di Desa Gaya Baru kecamatan Lapandewa, Busel dalam keadaan selamat setelah dijemput oleh pihak keluarga.

“Dengan ditemukannya korban tersebut, Ops SAR terhadap satu orang nelayan yang belum kembali dari mencari ikan dengan menggunakan longboat di antara perairan pulau Batu Atas dan perairan Kepulauan Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup,” ujarnya.

Dengan unsur yang terlibat dalam pencarian diantaranya, Rescuer Pos SAR Baubau, Rescuer Pos SAR Wakatobi SROP Baubau, KSOP Baubau, aparat Desa Gaya Baru, masyarakat sekitar dan keluarga korban.

“Selanjutnya seluruh unsur yang terlibat dalam pencarian dikembalikan di kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Penulis : Sardin.D

Terkini