oleh

Sempat Vakum 7 Tahun, Saka Bakti Husada Kembali Aktif Dengan Semangat Baru

-FEATURED, Kendari, SULTRA-137 dibaca

KENDARI – Setelah vakum selama 7 tahun lamanya tanpa kepengurusan, Saka Bakti Husada cabang Kendari, Sulawesi Tenggera (Sultra) kini kembali aktif dengan kepengurusan yang baru serta semangat baru.

Aktifnya kembali Saka Bakti Husada ditandai dengan pelantikan dan mengukuhkan, sekaligus melakukan orientasi Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Karya Pramuka Bakti Husada cabang Kota Kendari, yang dilakukan Sulkarnain Kadir selaku Ketua Kwartil Cabang Pramuka Kota Kendari.

“Kembali aktifnya Saka Bakti Husada khususnya cabang kota Kendari, di harapkan bisa bersinergi dengan masyarakat, segala aktivitas di gerakan pramuka bisa disinergikan dengan program hidup dibidang kesehatan masyarakat,” ungkap Sulkarnain saat di wawancarai usai kegiatan pelantikan yang dilaksanakan di salah satu kota Kendari, Selasa (23/10/2018).

Ia menjelaskan, dengan hadirnya Saka Bakti Husada di kota Kendari juga mendorong agar masyarakat bisa terlibat lebih jauh, khususnya generasi muda dalam hal perilaku hidup sehat, serta menjadikan kota Kendari menjadi kota layak huni dalam bidang kesehatan dan kebersihan.

“Peserta yang dikukuhkah kurang lebih sekitar 40 orang, tentunya kita menginginkan semua pengurus mampu memberikan peran dan kontribusi nya terhadap masyarakat kita,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota kendari Rahmininggrum menjelaskan, setelah pelantikan kepengurusan saka dan instruktur saka akan memberikan sosialisasi mengenai pemahaman dan pembenahan tentang saka bakti husada.

“Kedepannya kami juga akan melakukan sosialisasi mengenai pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat, untuk memberikan peran dan kontribusinya,” tutup Rahiminingrum. (b)

Reporter : Waty


Terkini