MUNA BARAT

Semua CPNS di Mubar Sudah Daftar Ulang Persiapan Tes SKB

361
×

Semua CPNS di Mubar Sudah Daftar Ulang Persiapan Tes SKB

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPP Mubar
Kepala BKPP Mubar, Laode Mahajaya, SKM., M. Kes (Foto: Istimewa).

Reporter : Jul Awal Sanatu

LAWORO – Sebanyak 519 calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019 Kabupaten Muna Barat (Mubar) telah mendaftar ulang untuk mengikuti pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Mubar, Laode Mahajaya. kata dia, untuk peserta SKB bagi calon CPNSD Muna Barat Tahun 2019 yang dinyatakan lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) semua telah mendaftar pada beberapa daerah lokasi pelaksanaan test yang telah ditentukan oleh BKN pusat.

Ia merinci, sebanyak 519 peserta memilih tempat tes SKB tersebar pada beberapa daerah di Indonesia dan terbanyak di Kota Kendari.

“Yakni BKN Pusat 1 orang, BKN Yogyakarta 1 orang, BKN Bandung 3 orang, BKN Makassar 16 orang, BKN Jayapura 1 orang, BKN Banjarmasin 1 orang, BKN Manado 1 orang, BKN Balikpapan 1 orang, BKN Batam 1 orang
BKN Sorong 1 orang, dan BKN Kendari 492 orang,” ucap Mahajaya dikonfirmasi Minggu, 09 Agustus 2020.

Mahajaya menjelaskan setelah mendaftar, para calon abdi negara itu harus segera mencetak kartu tes hasil pendaftaran ulang sesuai lokasi tes yang dipilih oleh masing-masing peserta.

“Lalu mempersiapkan diri untuk menghadapi tes pada awal September sampai Minggu kedua Oktober 2020 mendatang. Mengenai tanggal pelaksanaan menunggu informasi berikutnya dari BKN pusat,” ujar mantan Kadinkes Mubar ini.

Ia menegaskan pelaksanaan SKB nantinya mengikuti protap kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Dalam pelaksanaan SKB nanti, sesuai ketentuan, setiap peserta, panitia maupun lokasi tempat pelaksanaan test, diwajibkan menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

You cannot copy content of this page