FEATURED

Senator Aceh Fachrul Razi Berdoa di Makam Teungku Abdullah Syafi’i

672
×

Senator Aceh Fachrul Razi Berdoa di Makam Teungku Abdullah Syafi’i

Sebarkan artikel ini

PIDIE JAYA – Senator asal Aceh, Fachrul Razi, ziarahi makam Teungku Abdullah Syafi’i, mantan Panglima Perang Aceh yang syahid pada tanggal 22 Januari 2002 di Dusun Sarah Panyang Kemukiman Cubo, Bandar Baru.

Fachrul Razi tiba bersama rombongan sekitar Pukul 16:00 WIB di kompleks pemakaman bersejarah di Gampong Blang Sukon Cubo. Setelah itu, dia langsung mengambil air wudhu untuk Shalat Ashar empat rakaat.

Setelah menunaikan Shalat Ashar, ia berdoa dan membaca surat Al-Ikhlas beberapa kali serta membasuh muka dengan air dalam guci di samping makam.

Makam syuhada Perang Aceh era modern tersebut, merupakan salah satu dari sekian makam-makam syuhada lain yang rencananya akan diziarahi Fachrul Razi di seluruh Aceh. Dari Cubo, Pidie Jaya, senator asal Aceh tersebut rencananya akan menuju Pasee dengan agenda yang sama.

Dalam kesempatan itu Fachrul Razi menyebut ada ideologi yang mulai memudar di Aceh. Oleh karenanya, ia berharap generasi muda Aceh ke depan harus memperkuat ideologi ke-Aceh-an.

Senator Asal Aceh, Fachrul Razi Bersama Rombongan di Depan Makam Para Syuhada Aceh

“Aceh ini membutuhkan energi-energi para pemuda yang harus membawa Aceh dari keterpurukan dan ketertinggalan,” ujarnya, Selasa (05/12).

Oleh karena itu, semangat para syuhada harus dijadikan amunisi untuk anak muda sekarang agar berpikir lebih maju ke depan, tambahnya.

“Pengorbanan yang telah diperbuat para syuhada Aceh agar Aceh berdaulat dan bermartabat. Cita-cita itu harus diwujudkan anak-anak muda sekarang.” tegas Fachrul Razi.

Semua orang Aceh harus menghargai jasa-jasa beliau. Termasuk dengan syuhada-syuhada yang lain, tutup Fachrul Razi .

Redaksi

You cannot copy content of this page