oleh

Seorang Nelayan di Kulisusu Kabupaten Butur Hilang Saat Melaut

KENDARI – La Ade, (35), nelayan warga Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), dikabarkan hilang di Perairan Utara Lasalimu Kabupaten Butur sekitar Pukul 14:00 pada Rabu 22 November 2017.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari, Djunaidi, melalui Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, pada Pukul 04:30 Wita, La Ade pergi melaut di Perairan Utara Lasalimu, dan perahu korban ditemukan oleh masyarakat nelayan dalam keadaan kosong dengan posisi terbalik.

“Pada Pukul 14:55 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari atau Basarnas Kendari terima laporan dari Kapolsek Kulisusu bahwa Satu orang nelayan La Ade, (35), pada Pukul 04:30 Wita pergi melaut di perairan utara Lasalimu Butur hingga saat ini korban belum kembali,” ungkapnya, Rabu (22/11).

Tim SAR Kendari Saat Bertolak dari Kendari. (Foto: Dokumentasi Humas Basarnas Kendari: Wahyudi)

Lanjut Wahyudi menjelaskan, perahu korban ditemukan oleh masyarakat nelayan di Perairan Tanjung Goram dalam keadaan kosong dengan posisi terbalik.

“Jam 15:10 Wita Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diturunkan dengan menggunakan Kapal RIB (Rigid Inflatable Boat, red) menuju Tempat Kejadian Musibah untuk melakukan pencarian,” terangnya.

Wahyudi menyebutkan, adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yaitu Polsek Kulisusu, BPBD Butur, nelayan setempat, serta keluarga korban.

Reporter: La Niati
Editor: Kardin

Terkini