oleh

Seorang Pria Paruh Baya Hilang di Hutan Alioka, Basarnas Kendari Turunkan Tim Bantuan

-NEWS-243 dibaca

KENDARI – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Kendari menurunkan tim bantuan untuk mencari pria paruh baya yang hilang di Hutan Alioka, Kecamatan Lalonggaluku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Sabtu malam, 19 November 2022.

Humas Basarnas Kota Kendari, Wahyudi mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari adik korban (Rahmat) bahwa kakaknya (Muh Amin) hilang dalam hutan saat menuju ke kebun milik orang tuanya.

Berdasarkan informasi tersebut, tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) di berangkat menuju Last Known Position (LKP) dengan menggunakan rescue car yang dibekali peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami sudah menurunkan tim bantuan untuk melakukan pertolongan terhadap korban,” tulis Wahyudi melalui rilis yang diterima jurnalis MEDIAKENDARI.COM.

Ia juga mengatakan, awalnya korban bersama keluarganya masuk ke dalam hutan alioka untuk mengecek kebun milik orang tua sekitar pukul 08:00 WITA. Saat di perjalanan, korban terpisah dari rombongan keluarga, hal itu disadari ketika tiba di lokasi kebun sekitar pukul 16:00 WITA.

“Kami sudah lakukan pencarian bersama keluarga korban, namun korban belum ditemukan. Untuk informasi ini dilaporkan dengan hasil nihil,” tandasnya.

Reporter : Hendrik