BUTON TENGAHEKONOMI & BISNISFEATURED

Serahkan Bantuan Ribuan Bibit Pala, Bupati Buteng: Kita Masih Butuh SDM

745
×

Serahkan Bantuan Ribuan Bibit Pala, Bupati Buteng: Kita Masih Butuh SDM

Sebarkan artikel ini

LABUNGKARI – Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan merintis sektor pertanian sebagai salah satu bagian terpenting dalam pembangunan daerah.

Hal tersebut seperti disampaikan oleh Bupati Buteng, Samahuddin melalui mimbar Sarasehan Kelompok Tani Nelayan. Ia mengatakan, sektor pertanian sangat penting dikarenakan sebagian besar penduduk menggantungkan hidupnya dari sektor pertanian dan nelayan.

“Secara umum pembangunan pertanian untuk masa-masa mendatang tentunya akan dihadapkan pada tantangan yang berbeda dengan masa lalu, Industri harus menjadi acuan dalam upaya pemberdayaan petani dan nelayan dalam memperhatikan aspek-aspek potensi daerah,” ujar Samahuddin saat sarasehan di Kantor Desa Tanailandu, Kecamatan Mawasangka Buteng, Kamis (14/12).

Bantuan Pembibitan Pala membutuhkan ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaanya. Oleh karena itu, Bupati Buton Tengah mengharapkan petani selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Buteng.

“Untuk melaksanakan pertanian diperlukan SDM yang berkualitas terutama pelaku dalam pembangunan pertanian. Tanpa dengan itu, pembangunan sektor pertanian tidak akan mencapai seperti yang kita harapkan,” jelasnya.

Tempat sama, Kepala Desa Tanailandu, Darman menyampaikan, Penyerahan bibit Pala untuk 20 hektar lahan dengan 1400 bibit pala kepada kelompok tani merupakan kesyukuran tersendiri bagi pemerintah desa.

“Ini merupakan kesyukuran tersendiri bagi kami. Semoga bermanfaat bagi masyarakat serta dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk desa kami secara khusus dan umumnya Kabupaten Buteng,” harapnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page