Serahkan SK Pelaksana Kepala Dikbud Sultra, Asrun Lio : Tetap Utamakan Pelayanan

NEWS393 dibaca

KENDARI – Setelah resmi dilantik sebagai Sekretaris Daerah (sekda) definitif Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs Asrun Lio MHum PhD akhirnya melepas jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang ditandai dengan penyerahan secara langsung SK Pelaksana tugas kepala dinas kepada Sekretarisnya, Hj Angreni Balaka SE MSi, Senin (16/1), bertempat di Kantor Dikbud Sultra.

Dalam suasana penyerahan yang penuh haru tersebut, Sekda Provinsi Sultra berpesan kepada seluruh jajarannya agar Dikbud Sultra tetap mengutamakan dan memperhatikan pelayanan kepada masyarakat, utamanya menyangkut bidang pendidikan, apalagi SMA, SMK, hingga SLB yang menjadi kewenangan dinas tersebut, tersebar di seluruh wilayah Sultra.

“Sesuai visi misi kita sejak awal untuk menjadikan instansi ini berorientasi pada pelayanan, bukan pada profit oriented. Semoga hal ini tetap dijaga dan dikembangkan bersama,” pesan jenderal ASN lingkup Pemprov ini.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Dikbud Sultra, Hj Angreni Balaka SE MSi yang telah menerima SK Pelaksana Kepala Dinas Dikbud Sultra berjanji akan terus melanjutkan yang telah dimulai dan dirintis oleh Kepala Dinas Dikbud Sultra, Drs Asrun Lio MHum PhD.

Usai penyerahan SK, jajaran Dikbud yang sempat hadir dalam pertemuan tersebut, mengaku terharu sebab Kepala Dinasnya yang kini menjadi Sekda Provinsi Sultra telah banyak melakukan perubahan signifikan pada jajaran Dikbud Sultra. Selain itu, suasana kerja yang dibangun melalui rasa kekeluargaan pun sangat kental.

“Ada rasa sedih karena akan sulit berjumpa setiap hari, layaknya saat menjadi kepala dinas di sini. Saat di sini, kapan pun kita meminta arahan dan bimbingan, beliau selalu ada. Tetapi kita harus berbangga karena beliau mendapatkan kesempatan untuk melakukan perubahan yang lebih besar lagi, bukan hanya di tingkat Dikbud Sultra, melainkan cakupan yang lebih luas lagi,” tutur Kabid GTK, Husrin.

Sementara itu, Kasi Sarpras, Arfid mengakui, rasa kekeluargaan yang dibangun dalam hubungan kerja, memberikan atmosfer kerja yang luar biasa. Bahkan dalam kepemimpinan Asrun Lio sebagai Kadikbud Sultra, hampir memberikan kesempatan bagi semua etnis untuk berkarier dan menunjukan kinerja terbaik.

Reporter : Rahmat R.